home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
14 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 4/1/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Bila ini dalam suatu cara adalah satu pengulangan, biarlah saya berkata bahwa Kabar Baik di dalam Roma Lima adalah begitu BAIK sehingga itu layak memperoleh seribu kali pengulangan.
"Tindakan kasih karunia Allah adalah jauh melebihi proporsi dari kesalahan Adam. Karena bila kesalahan dari satu orang itu membawa kematian atas begitu banyak [semua orang!], efeknya jauh dilampaui oleh kasih karunia Allah dan karunia yang datang kepada begitu banyak [yaitu, semua orang!] oleh kasih karunia satu orang itu, Yesus Kristus.
"Dan sekali lagi, karunia Allah itu tidak bisa dibandingkan efeknya dengan dosa satu orang itu, karena tindakan hukum, yang mengikuti satu pelanggaran itu, menghasilkan keputusan hukuman [atas semua orang!], tetapi tindakan kasih karunia, yang mengikuti begitu banyak kesalahan [semua kesalahan kita!], menghasilkan keputusan hukum tidak bersalah" (Rom 5:15, 16, [terjemahan bebas dari REB]).
Sungguh mencengangkan bila Anda mulai menyadari apa yang dikatakannya! Orang-orang Samaria benar ketika mereka mengakui bahwa Yesus Kristus adalah "Juruselamat dunia" (Yoh 4:42).
(a) Itu berarti bahwa Yesus Kristus sudah menjadi Juruselamat ANDA!
(b) Itu berarti bahwa Anda berdiri di hadapan Bapa seolah-olah Anda tidak berdosa.
(c) Itu berarti bahwa Bapa bebas untuk memperlakukan setiap manusia yang berdosa seolah-olah dia tidak pernah berdosa!
(d) Itu berarti bahwa Kristus telah membuka gerbang-gerbang Yerusalem Baru sehingga "barangsiapa mau" bisa masuk (baca Why 22:17). "Marilah" kata Roh dan pengantin perempuan itu.
(e) "Marilah" hendaklah barangsiapa yang mendengarnya berkata.
(f) "Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!" (Why 22:17). Bukan sebagai satu imbalan untuk mana kita harus bekerja; bukan sebagai sesuatu yang diperoleh karena menghidupkan satu kehidupan yang baik; Anda harus cukup rendah hati untuk menerima kehidupan kekal itu sebagai satu karunia cuma-cuma dari kasih karunia-Nya yang jauh lebih berlimpah.
(g) Itu tidak berarti bahwa Dia akan memaksa seorang pun untuk hidup di Yerusalem Baru melawan kehendak pribadinya; setiap orang yang akan hidup di sana akan memuji Anak Domba sepanjang masa karena mereka tahu bahwa keselamatan mereka sepenuhnya adalah hasil dari kasih karunia-Nya yang jauh lebih berlimpah.

dari Dial Daily Bread 26 Maret 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page