home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
15 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 4/2/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Apakah "malaikat pelindung" itu? Apakah setiap orang memiliki satu malaikat pelindung? Mengapa mereka melindungi sebagian orang dan tidak melindungi yang lain? Adalah baik bagi kita untuk bertanya. Kita perlu tahu bagaimana untuk memperoleh malaikat-malaikat yang diperintahkan untuk melayani kita. Mereka lebih efisien daripada pengawal bersenjata atau pasukan pengawal presiden.
Mohon perhatikan:
(1) Kita hidup di daerah yang dikuasai Musuh, yang mulia iblis adalah "penguasa dunia ini" (Yoh 14:30).
(2) Dunia ini semakin lama semakin berada di bawah kendalinya, "Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.
Sebab itu sumpah serapah akan memakan bumi," bukan hanya secara fisik tetapi juga secara moral (Yes 24:5,6). Bila "penguasa dunia ini" itu membuang Kristus dari dunia (1 Kor 2:8) mereka memilih seorang kriminal sebagai ganti-Nya, dan menyalibkan Dia (Kis 3:14,15). Yesus karenanya adalah persona non grata di dalam dunia yang jahat ini (lihat 1 Yoh 5:19).
(3) Tetapi walaupun Dia berada dalam pembuangan dari dunia ini, Dia telah mengutus wakil-Nya, Roh Kudus, untuk berada bersama mereka yang percaya keapda-Nya (Yoh 14:16,17; 16:7-13). Kehadiran-Nya bersama umat Tuhan adalah sama dengan Yesus secara pribadi berada bersama dengan mereka (14:18). Selama berabad-abad, Roh Kudus bukan hanya telah "menghibur" para pengikut Kristus yang setia, Dia juga telah mengerahkan kuasa yang membatasi kejahatan di dunia ini (Why 7:1-4).
(4) Para malaikat pelindung dirincikan sebagai "roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan" -- pasukan pengawal presiden sorgawi yang diutus untuk melindungi "keluarga kerajaan," yang oleh iman telah menjadi anggota-anggota "keluarga Allah" (Ibr 1:14; Ef 3:15; 1 Pet 2:9).
(5) Akal sehat melihat bahwa mereka yang dilindungi secara demikian tentulah orang-orang yang hidupnya didedikasikan kepada "kepentingan Raja," kepada Yesus.
(6) Kita tidak bisa membuat sangkaan tentang orang lain, mengapa mereka tampaknya tidak memiliki perlindungan malaikat; akal sehat akan mengatakan kepada kita bahwa bila kita berdoa "di dalam nama Yesus" kita harus sungguh-sungguh hidup bagi Dia.
(7) Mintalah seorang malaikat pelindung, artinya, "tetaplah berdoa," sebagai keluarga-keluarga. Kemudian -- marilah kita tidak takut tetapi percaya bahwa "Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka" (Maz 34:7). Bila Anda bisa membaca ini, itu berarti Anda sejauh ini telah menerima perlindungan mereka!

dari Dial Daily Bread 27 Maret 2009
oleh Robert J.Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko




 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page