home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
15 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/4/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Satu-satunya Alkitab yang Yesus miliki ketika Dia berada bersama dengan kita 2000 tahun yang lalu adalah apa yang kita kenal sebagai Perjanjian Lama. Dari semua buku-buku di Perjanjian Lama yang Yesus khususnya desakkan untuk kita "pahami" adalah Buku daniel. Dia berkata, tentang Buku Daniel: "para pembaca hendaklah memperhatikannya" (Mat 24:15 [Barangsiapa membaca, hendaklah ia mengerti, KJV]).
(a) Di tahun-tahun awal abad ke-19, orang-orang Kristen yang tulus di Inggris dan Amerika mulai secara bersama menyadari bahwa "zaman akhir" dari Daniel 12:4 adalah SEKARANG.
(b) Mereka khususnya tertarik kepada Daniel 8:14 yang mengatakan, "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar"
(c) Memahami nubuatan-nubuatan dari Daniel 2 (patung besar dengan kaki dari tanah liat) dan Daniel 7 ("empat binatang" yang keluar dari laut dan "tanduk kecil" yang menjadi begitu besar dan begitu mengerikan (ayat 23-25), mereka sangat diyakinkan oleh Roh Kudus bahwa mereka sekarang sedang hidup di dalam "zaman akhir" dan bahwa panggilan Tuhan untuk "keluar dari Babel" berlaku bagi kita (lihat Why 18:1-4).
(d) 2300 "hari" di dalam nubuatan Alkitab kemudian mereka pahami sebagai berarti 2300 "tahun" harafiah.
(e) Demikianlah mereka melihat bahwa Daniel 8:14 membawa kita kepada tahun 1844 sebagai puncak dari periode yang panjang itu.
(f) "lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar" [dibersihkan, KJV] menyita perhatian mereka; kita sedang hidup di zaman yang paling akhir!
(g) "tempat kudus" adalah kaabah di sorga di mana Kristus melayani sebagai Imam Besar dunia.
(h) Demikianlah 1844 menandai saat ketika Dia akan memulai pelayanan-Nya yang final bagi umat manusia dalam persiapan untuk kedatangan-Nya yang kedua; Dia harus membuat satu umat "siap" untuk kedatangan-Nya!
(i) Ini menuntut satu keseriusan hidup -- bukan murung, tetapi sukacita yang khidmat dalam menghargai pelayanan-Nya yang final dalam mempersiapkan satu umat di seluruh dunia yang akan diangkat dan diubahkan pada kedatangan Kristus yang kedua, sebagaimana yang Dia janjikan.
Lebih jauh besok bila Tuhan menghendaki!

dari Dial Daily Bread 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page