home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
10 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/13/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Tuhan Yesus berkata kepada masing-masing dari kita secara pribadi, "Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu" (Yer 31:3).
(a) Itu adalah kasih yang pribadi, individual, intim, bukan satu hal elektronik yang dingin.
(b) Itu adalah kasih seorang Bapa -- Bapa kita di sorga.
(c) Sama intim, akrab, dan pribadinya seperti kasih seorang bapa duniawi yang manapun. Hanya jauh lebih besar lagi.
(d) Beberapa orang yang terkasih merasa bahwa mereka belum pernah mengenal kasih seorang bapa di dunia, apa yang bisa Tuhan yang Mahakasih lakukan bagi mereka? (saya mengenal seorang anak di sekolah tinggi seperti itu -- dia menjalani masa yang pahit).
(e) Tetapi sejujurnya, tidak seorang pun dari kita yang pernah memiliki seorang bapa manusia yang bisa dengan sempurna menggambarkan kasih Bapa sorgawi kita, kepada kita.
(f) Jadi, jangan biarkan seorang pun merasa sedikit pun kecil hati bila Anda belum pernah mengenal kasih seorang bapa di dunia; berlututlah dan buatlah satu pilihan untuk PERCAYA apa yang Anda tidak bisa LIHAT. Dia akan menjawab doa itu!
(g) Bapa sorgawi yang terkasih tidak akan meninggalkan Anda atau mengabaikan doa Anda, Dia telah mengasihi Anda dengan "kasih yang kekal," sekarang mintalah Dia untuk memberikan kepada Anda penglihatan rohani, pengertian, untuk mengenali karunia yang Dia telah berikan kepada Anda.
(h) Bila kasih-Nya adalah "kekal," itu berarti bahwa Dia mengasihi Anda sementara Anda masih berada di rahim ibu Anda. Dia bekerja dalam diri Anda bahkan sejak saat itu, dengan kasih itu.
(i) Mohon bacalah Mazmur 139: dia didedikasikan bagi pengaruh sebelum kelahiran Anda yang dibuat Roh Kudus demi kepentingan Anda.
(j) "Kasih yang kekal" dari Tuhan Yesus sangatlah nyata; sekarang biarlah pilihan Anda sendiri adalah untuk merespon kasih itu, untuk bersyukur pada-Nya untuk kasih itu, untuk memohon pengampunan di mana Anda telah meragukannya.
(k) Doa seperti itu keluar "dari jurang yang dalam" jiwa Anda, "Dari jurang yang dalam aku berseru kepada-Mu, ya TUHAN!" (Mazmur 130:1).
(l) Dan segera tiba jaminan dari-Nya: "Tetapi pada-Mu ada pengampunan, supaya Engkau ditakuti orang" (ayat 4).
(m) Sekarang jadikan mazmur itu milik Anda sendiri, semoga jutaan doa terangkat malam ini berdasarkan mazmur yang penuh berkat itu.

dari Dial Daily Bread 7 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko




 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page