home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
7 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/19/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Sementara kita meneliti Perjanjian Lama mencari kisah-kisah yang menguatkan, satu cerita yang menonjol tentu saja adalah Daud yang masih muda yang menghadapi raksasa dari Filistin itu.
(a) Tidak ada "diri" dalam sikap Daud di hadapan raksasa itu
(b) Goliath telah mengolok-olok, menghina, menghujat Allah Israel, yang juga adalah Allah seluruh bumi.
(c) Daud tidak memikirkan tentang memenangkan satu kemenangan seperti yang mudah dipikirkan oleh orang-orang muda; hatinya telah disentuh dalam-dalam oleh kemuliaan diri Kristus dan tabiat Ilahi-Nya.
(d) Karenanya dia melupakan "diri" di dalam tujuannya yang meluap-luap untuk menghormati Allah.
(e) Goliath telah berulang-ulang menghujat dan menantang Allah; bagi Daud, "diri" disalibkan dengan Kristus, apapun yang terjadi, Daud membaktikan dirinya bagi kehormatan, bukan kehormatan Israel, tetapi kehormatan Allah Israel.
(f) Dalam satu demonstrasi yang indah dari hubungan antara "iman dan perbuatan," Daud memilih lima batu kecil yang licin itu di tepi sungai; tidak akan baik hasilnya bila Daud hanya berdoa "O Tuhan, mohon kalahkan raksasa yang mengerikan itu!" Doa adalah baik; janganlah kita sedikitpun merendahkannya; ya, kita percaya kepada doa, dan di dalam perkumpulan doa; tetapi kadang-kadang tindakan dibutuhkan di samping hanya berdoa.
(g) Anda dan saya tidak pernah akan bisa berfungsi di dalam krisis ini, karena kita tidak tahu bagaimana caranya menggunakan ali-ali dengan terampil.
(h) Tetapi Tuhan menggunakan teknik keahlian itu untuk memenangkan satu kemenangan yang besar bagi Injil.
(i) Dan itulah yang diminta Tuhan dari masing-masing kita: marilah kita menyucikan apa yang kita miliki, betapapun sederhananya itu tampaknya, bagi pelayanan untuk-Nya. Anda mungkin berpikir bahwa tingkat Anda adalah sama "rendah"-nya seperti yang dibicarakan Maria ibu Yesus di dalam Lukas 1:48.
(j) Tetapi begitu Anda mengakui "kerendahan" pribadi Anda, Tuhan bekerja untuk mengangkat Anda, karena itulah tabiat-Nya.
(k) Tuhan tidak bekerja untuk merendahkan Anda, melainkan untuk mengangkat Anda.

dari Dial Daily Bread 10 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page