home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
8 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/20/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Janganlah kita menganggap enteng janji yang ajaib yang Tuhan Yesus telah buat kepada kita di dalam perumpamaan-Nya di dalam Lukas 11 -- (dan terima kasih, saudara kita yang terkasih yang sekalipun berasal dari bangsa Kafir telah menyimpan kisah yang mengesankan ini bagi kita!).

"Lalu kata-Nya kepada mereka: "Jika seorang di antara kamu pada tengah malam pergi ke rumah seorang sahabatnya dan berkata kepadanya: Saudara, pinjamkanlah kepadaku tiga roti, sebab seorang sahabatku yang sedang berada dalam perjalanan singgah ke rumahku dan aku tidak mempunyai apa-apa untuk dihidangkan kepadanya; masakan ia yang di dalam rumah itu akan menjawab: Jangan mengganggu aku, pintu sudah tertutup dan aku serta anak-anakku sudah tidur; aku tidak dapat bangun dan memberikannya kepada saudara. Aku berkata kepadamu: Sekalipun ia tidak mau bangun dan memberikannya kepadanya karena orang itu adalah sahabatnya, namun karena sikapnya yang tidak malu itu, ia akan bangun juga dan memberikan kepadanya apa yang diperlukannya" (ayat 5-8).
(a) Ada cukup banyak "kabar baik" di dalam perumpamaan ini untuk banyak khotbah!
(b) Tuhan Yesus dibawakan dalam kontras dengan tetangga yang enggan yang harus dimohon-mohon untuk memberikan kepadanya sedikit roti untuk diberikan kepada seseorang yang lain!
(c) Anda tidak perlu mengemis memohon kepada Tuhan yang terkasih untuk menjawab doa ini; itu adalah doa yang Dia berjanji SELALU akan jawab dengan lantang "Ya!"
(d) "Meminta untuk memberi" adalah apa yang Tuhan Yesus suka dengar dari doa kita!

dari Dial Daily Bread 10 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page