home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
9 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/25/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Bapa di sorga tidak sedang mencari jalan untuk menghukum orang; Dia tidak sedang mencoba mengumpulkan catatan hutang siapapun!
Tetapi bukanlah sekedar emosionalisme yang membuat Dia begitu murah hati kepada kita: ada satu alasan hukum yang kuat untuk kebaikan-Nya kepada kita orang-orang berdosa:
(a) Putra-Nya, Yesus Kristus, telah turun dari sorga, meninggalkan posisi-Nya yang tinggi di takhta dan menjadi satu dari umat manusia.
(b) Dia telah mengambil ke atas diri-Nya sendiri sifat alamiah manusia yang berdosa, yang sudah jatuh yang telah diturunkan Adam kepada setiap orang; karenanya secara hukum Bapa bebas untuk memperlakukan setiap orang, tidak peduli betapapun berdosanya, seolah-olah dia tidak pernah berdosa.
(c) Ini adalah apa yang kita bisa alami di dalam "pembenaran oleh iman."
(d) Untuk dibenarkan berarti untuk dibersihkan, dibetulkan, dibuat "menjadi satu" dengan Kristus.
(e) Untuk dibenarkan berarti tak terhingga jauh lebih dari sekedar perpanjangan tanpa batas dari kualitas hidup Anda saat ini; "hidup kekal" seperti itu tidak akan merupakan satu berkat!
(f) untuk menjadi satu dengan Kristus dalam tabiat -- inilah artinya untuk "menerima pendamaian."
(g) Tetapi Tuhan tidak akan memaksakan "kehidupan kekal" yang mulia seperti itu kepada siapapun; Dia akan memberikan kepada masing-masing dari kita apa yang kita sungguh-sungguh inginkan di atas segala sesuatu yang lain.
(h) Karenanya Dia telah memberikan kepada kita "hari ini" supaya kita bisa belajar untuk berbahagia berada dalam persatuan dengan Kristus.

dari Dial Daily Bread 14 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page