home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
11 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 6/8/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Inilah satu janji yang paling berharga yang tersembunyi di mana Anda mungkin tidak berharap untuk menemukannya:
(a) Dia terdapat di 1 Yohanes 5:16
(b) "Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut."
(c) Kabar yang sangat menguatkan!
(d) Tetapi ada persyaratan yang terlibat di dalamnya. Hanya ada satu jenis dosa untuk mana seseorang bisa meminta pertolongan: "dosa yang tidak mendatangkan maut."
(e) Bagaimana kita bisa mengetahui bedanya bila kita berdoa?
(f) "Dosa yang mendatangkan maut" jelas adalah dosa yang tidak dapat diampuni; Yohanes tidak memberikan pengharapan bahwa seseorang yang melakukan dosa itu pada akhirnya bisa diselamatkan.
(g) Lebih baik kita mengambil amannya: terimalah setiap orang sebagai telah dibeli oleh pengorbanan Kristus; jangan berhenti berharap untuk siapapun tidak peduli betapapun buruk tampaknya prospek baginya!
(h) Di satu tempat yang tidak kita harapkan di Alkitab kita mendapati satu pekabaran yang sangat menguatkan: "Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatnya kembali lama setelah itu. Berikanlah bahagian kepada tujuh, bahkan kepada delapan orang ... Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik" (Pkh 11:1, 2, 6). Itu adalah satu janji sukses!

dari Dial Daily Bread 24 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko






 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page