home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
10 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 6/10/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Tuhan Pencipta yang sama yang menciptakan kita manusia, menciptakan juga burung-burung. Tetapi Dia menyediakan bagi mereka dalam satu cara yang khusus bagi mereka -- Dia merancang supaya tulang mereka berongga, dan dengan demikian meringankan beban yang harus mereka bawa waktu terbang.
(a) Ini adalah satu ilustrasi dari kebaikan dan kemurahan Tuhan sebagai Pencipta kita.
(b) Tetapi Dia mengekspresikan kebaikan dan kemurahan-Nya dalam satu cara yang lain: Dia memberikan kepada burung-burung itu kebebasan sepenuhnya ke mana saja mereka ingin terbang.
(c) Sebagian burung memilih untuk terbang dari belahan bumi utara ke selatan, dan kembali.
(d) Perhatikan saja burung-burung di langit setempat terbang ke mana mereka mau; kemudian bersyukurlah kepada Tuhan yang Mahakasih untuk kebebasan yang Dia telah berikan kepada Anda untuk "terbang", atau tepatnya pergi, ke mana Anda kehendaki.
(e) Tuhan memberikan kepada Anda "pikiran." Tetapi sejak dosa masuk ke dalam dunia kita, pikiran kita secara alamiah adalah "keinginan daging," yang adalah "perseteruan terhadap Allah," karena dia "tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya" (Rom 8:7).
(f) Tetapi karena Dia begitu mengasihi kita, Tuhan memanggil kita supaya memberikan kepada-Nya "pikiran" kita.
(g) "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus," seru saudara kita Paulus (Filipi 2:5).
(h) Artinya tampaknya adalah, "Biarlah tujuan hidup ini berada di dalam dirimu..." Ya, dibaktikan untuk Tuhan yang telah membaktikan Diri-Nya bahkan sampai pada kematian kedua, supaya Dia bisa menyelamatkan Anda.
(i) Tetapi apakah artinya untuk "percaya kepada Yesus"? Itu berarti menyerahkan kepada-Nya pikiran duniawi kita; Anda melakukannya dengan berlutut di hadapan-Nya.
(j) Itu berarti memberikan kepada-Nya kehendak Anda; untuk bersyukur kepada-Nya untuk kemerdekaan yang Dia berikan kepada Anda melalui penciptaan dan penebusan, dan kemudian menyerahkan kembali kepada-Nya kemerdekaan yang sama yang Dia berikan kepada Anda.
(k) Maka, pada akhirnya, Anda merdeka!

dari Dial Daily Bread 24 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page