home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
13 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 6/24/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Bila kita tidak memperoleh makan fisik untuk waktu yang panjang, tubuh kita menjadi lapar. Bila kita tidak memperoleh makanan rohani bagi jiwa kita, roh kita menjadi lemas karena lapar. Hasilnya adalah kelemahan dan penyakit rohani. Itulah hukum kehidupan.
"Tetapi membaca Alkitab begitu saja begitu hambar dan membosankan!"
Dia berbeda dari membaca sekedar buku-buku yang lain, karena buku itu adalah Firman Tuhan; pikiran kita secara alamiah yang kita semua miliki berada dalam "perseteruan melawan Allah, perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya" (Rom 8:7).
(a) Karenanya, langkah pertama adalah untuk memilih untuk menyisihkan "pikiran" alamiah Anda, dan untuk membiarkan "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus" (Phi 2:5). Dia akan bekerja sama dengan Anda!
(b) Sebelum Anda membuka Alkitab, rendahkan hati Anda dan mintalah Tuhan untuk berbicara kepada Anda dalam halaman-halamannya. Dia tidak pernah akan menyepelekan doa itu!
(c) Bila bahasa Inggris zaman Elisabeth adalah satu batu sandungan bagi pemahaman Anda, ambillan satu terjemahan modern (Tetapi pilihlah dengan bijaksana! Kecuali Anda adalah seorang anak, hindarkan menggunakan Alkitab seorang anak; sambutlah terjemahan ang menggugah pikiran Anda dan membuat Anda berpikir.
(d) Pilihan yang serius bisa mencakup New International Version, dan New English Bible, khususnya Revised English Bible.
(e) Tetapi jangan buang King James Version yang familiar; Itu adalah satu terjemahan yang jujur dan bersih walaupun penggunaan kata-katanya mungkin sudah ketinggalan zaman bagi Anda.
(f) Mohon ingatlah, Tuhan Yesus Kristus yang terkasih adalah satu Oknum yang pribadi; Seorang yang bersama dengan kita dalam kemanusiaan; Dia akan bergembira bila Anda "mencicipi" dan melihat betapa lezatnya membaca Firman-Nya yang kudus. Anda akan bergabung dengan Saudara Anda iman, nabi Yeremia, ketika dia berkata, "firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku, sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN" (15:16).
(g) Hari itu akan menjadi seperti hari ulang tahun Anda yang baru!

dari Dial Daily Bread 28 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page