home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
7 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 6/26/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Apakah hati Anda merindukan sukacita yang memenuhi hati para rasul yang mula-mula? Ya! Kita tidak merasa puas dengan satu pengalaman rohani yang membosankan, tidak antusias, dan berat, betapapun umumnya hal itu. Apakah yang dimiliki oleh para rasul yang kita tampaknya tidak miliki?

Mereka melihat pentingnya salib Kristus! Ya, mereka juga percaya kepada kebangkitan Kristus, tetapi kebangkitan itu tidak berarti apa-apa tanpa menghargai apa yang Dia telah capai melalui salib-Nya. Milyaran orang Kristen di seluruh dunia semuanya mengaku dengan enteng bahwa "Kristus mati untuk dosa-dosa kita." Tetapi bagaimana dan mengapa Dia mati?

Untuk mempelajari jawabannya bukanlah satu olahraga yang sia-sia atau seperti mengendarai kuda sebagai hobi. Paulus berkata, "Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus," (Gal 6:14), dan dia mengatakan kepada orang-orang Korintus bahwa dia tidak mengetahui apa-apa, selain Kristus dan Dia yang disalibkan (1 Kor 2:1-3). Terang yang masih akan menjadikan bumi terang dengan kemuliaannya akan merupakan satu wahyu dari pentingnya kasih yang dinyatakan di atas salib itu. Sesuatu mengenai salib itu masih akan menggugah Islam, Budhisme, Hinduisme, dan ya, milyaran dari orang-orang Kristen yang suam-suam kuku.

Apakah Kristus mati (1) hanya sebagai seorang milyuner asing yang melangkah masuk sebentar untuk membayar hutang kita secara hukum? Kata yang digunakan untuk menggambarkan pandangan ini adalah "vicarious". Artinya seperti seseorang yang mungkin menawarkan untuk menggantikan seseorang tinggal di penjara atau membayarkan denda baginya -- sehingga orang itu bisa pergi dengan bebas. Atau (2) apakah Kristus sesungguhnya menjadi satu dari kita, Adam yang kedua, dan mati sebagai diri kita? Seberapa dekatkah Dia mengidentifikasikan diri-Nya dengan kita? #(1) adalah satu transaksi tukar-menukar, #(2) adalah berbagi pengalaman. #(1) meninggalkan hati manusia tetap dingin, atau paling bagus, suam-suam kuku, #(2) menerangi jiwa dengan sukacita tanpa akhir. Menurut kesaksian mereka di dalam Perjanjian Baru, para rasul jelas berapi-api dengan #(2)

Bila Anda menginginkan jenis sukacita seperti itu, tidak mengetahui apa-apa selain Kristus dan Dia yang disalibkan, maka kebangkitan-Nya akan berarti kehidupan yang baru di dalam Dia.



dari Dial Daily Bread 29 Mei 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page