home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
15 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 6/29/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Pernahkah Anda berjalan sepanjang tepi barat satu sungai, atau danau, atau laut, dan memandang bulan terbit? Saya sering melakukannya, di Kenya, di Malindi di tepi Lautan Hindia. Di antara tempat di mana Anda berdiri dan bulan ada satu jalur terang yang berpendar. Kemudian bila Anda berjalan sepanjang pantai, jalur cahaya itu bergerak bersama dengan Anda, sehingga selalu dari titik manapun di mana Anda berdiri ada satu jalur cahaya yang mengarah langsung ke arah bulan.

Dari tempat di mana Anda berdiri pada saat ini ada satu jalur yang mengarah langsung ke Yesus, Sang Juruselamat. Dia adalah Anak Manusia kita tetapi Dia juga adalah Anak Allah, dan Allah itu tak terhingga. Dia memiliki milyaran manusia di dunia untuk dipelihara, tetapi sebagai Seorang yang tak terhingga Dia memelihara Anda seolah-olah Anda adalah satu-satunya orang di bumi. Matahari, bulan, terbit untuk kebaikan ANDA; Bapa dari Tuhan Yesus adalah Bapa ANDA. Tidak peduli kesalahan atau dosa apapun yang perbuat, ada Juruselamat Anda yang menemui Anda di tempat di mana Anda berada. "barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang," adalah jaminan-Nya (Yoh 6:37). Tidak satu orang pun yang membaca ini yang tidak pernah berdosa; semua dari kita telah jatuh. Tetapi pekerjaan-Nya adalah menerima orang-orang berdosa. Tugas kita adalah untuk mempercayainya. Dan percaya itu sesungguhnya adalah tugas yang paling sulit yang kita miliki; kita semua telah dilahirkan dan dibesarkan dalam ketidakpercayaan. Israel tidak bisa memasuki Tanah Perjanjian karena ketidakpercayaan. Tidak ada sesuatu pun kecuali ketidakpercayaan yang akan menghalangi jiwa manapun dari sorga pada akhirnya (baca Ibr. 3:7-19, dan 6:1-6, dsb). Dan Yesus mengatakan hal yang sama di dalam Yohanes 3:14-19. Inilah sebabnya kita selalu mendoakan doa dari bapa yang cemas itu, ""Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!" (Mar 9:23,24).

Anda tidak ingin untuk menjadi bangga dan sombong, karena itu adalah dosa yang mematikan dari "malaikat jemaat Laodikea" (Why 3:14-17). Datanglah kepada Yesus tetapi ingatlah bahwa tidak ada jalan yang menuju kepada Dia kecuali pertobatan dan merendahkan hati. Dua komoditi sorgawi yang tidak banyak terlihat di masyarakat atau bahkan di gereja, tetapi tersedia di Supermarket Sorga, dan mereka adalah milik Anda untuk diterima dengan cuma-cuma.

dari Dial Daily Bread 14 Juni 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page