home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
9 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 7/3/2009

Salam dalam Kasih Kristus,

Dunia berhutang kepada rasul "Paulus, saudara kita yang kekasih" (lihat 2 Pet 3:15) untuk pandangannya yang cemerlang atas arti Injil Yesus Kristus.
Mungkin yang paling indah adalah apa yang Paulus tulis di dalam Roma pasal 5. Hanya seorang dengan kapasitas rohani yang jenius bisa memikirkan ide ini:
"Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang [Adam], dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, ..." (ayat 12).
Baiklah, tambah Paulus, kita tidak ingn menyalahkan Adam untuk segala sesuatunya; kenyataannya, "semua orang telah berbuat dosa."
"Tetapi karunia Allah [dalam memberikan Kristus kepada kita] tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab, jika karena pelanggaran satu orang semua orang telah jatuh di dalam kuasa maut..."
Tetapi kasih karunia Allah dan karunia yang datang kepada begitu banyak orang oleh kasih karunia dari satu orang Yesus Kristus "jauh lebih besar lagi" daripada kesalahan yang telah dibawa oleh Adam atas umat manusia (ayat 15-17).
"Sebab penghakiman atas satu pelanggaran itu telah mengakibatkan penghukuman, tetapi penganugerahan karunia atas banyak pelanggaran itu mengakibatkan pembenaran" bagi seluruh umat manusia!
Pemikiran yang cemerlang!
Karena salib Kristus, Bapa sekarang bebas untuk memperlakukan setiap manusia seolah-olah dia tidak pernah berdosa!
Sekarang, apakah tugas kita?
Untuk menghargai apa yang Kristus telah lakukan: "Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan" (Rom 10:10).
Karena itu satu definisi yang jelas dari iman adalah ini: satu penghargaan hati akan harga yang telah dibayar Anak Allah untuk membeli bagi kita keselamatan kita dari kematian yang kedua.

dari Dial Daily Bread 17 Juni 2009
oleh Robert J. Wieland
diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page