home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
8 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 7/3/2002

Salam dalam Kasih Kristus,

Apakah Kristus dipermalukan oleh skandal sex dari para pastor baru-baru ini? Ya, pastilah demikian, dan dengan sangat. Mereka ini yang mengaku sebagai pastor "Kristen" telah menyeret nama Yesus ke dalam lumpur, menempatkan Dia ke dalam keadaan yang di dalam Alkitab disebutkan sebagai "menghina-Nya di depan umum" (Ibr 6:6). Yesus merasa prihatin.
Dia telah memberikan nama-Nya pada kata "Kekristenan," dan dunia non-Kristen melihat pada kebejatan moral ini sebagai buah yang alamiah dari ajaran Yesus. Dapatkah kita percaya bahwa Sorga tidak merasa prihatin? Apakah Tuhan tidak memiliki tulang belakang? Apakah Dia tidak dapat mengeluarkan kemarahan yang benar?
Islam telah berawal sejak lama berselang sebagai protes yang diizinkan sorga akan korupnya kemurtadan dari Kekristenan yang mula-mula. Para pelajar Alkitab yang teliti dan khidmat telah sejak lama melihat sejarah Islam yang digambarkan dalam Wahyu 9 di bawah lambang "sangkakala" kelima dan keenam. Islam adalah "celaka" yang diizinkan untuk datang ke atas dunia, satu kutukan yang bekerja sepanjang sejarah sebagai rencana Ilahi untuk hukuman dan perbaikan (8:13). Dialah "bintang yang jatuh dari langit" yang "membuka pintu lobang jurang maut" (9:1,2). Kengerian dari "pembom bunuh diri" adalah hanya satu bagian dari "kegelapan" yang telah meluap dari dalam "lobang jurang maut" itu.
Renungkan kerasnya reaksi Muslim di Timur Tengah yang membaca tentang kejahatan seksual dari para pstor "Kristen; Kaum Muslim telah merasa murka atas kebejatan seksual yang diekspor ke dalam dunia oleh industri Hollywood Amerika. Sekarang di dalam pikiran mereka, mereka menggabungkan skandal para pastor ini dengan kegigihan misi Hollywood, dan Anda melihat bahwa paling tidak sebagian dari kegigihan itu yang mendorong jihad kemarahan yang "benar." Itu bukan hal yang benar untuk dilakukan, tetapi tidak terelakkan dalam sejarah.

Dari Dial Daily Bread 27 Juni 2002
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page