home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
11 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 4/22/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

The Center for Disease Control and Prevention (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) menerima sekitar 1000 panggilan tiap hari tentang SARS, "severe acute respiratory syndrome" yang baru dan misterius. Penyakit ini menempati tangga teratas index di Yahoo dan telah naik ke tempat kedua di daftar Google, kata surat kabar Sacramento Bee. "Internet…mendorong kekhawatiran yang luas." (Bahkan ada satu kasus di desa kami yang kecil di kaki bukit!).
Tuhan juga memiliki satu kantor di mana orang menghubungi untuk menyuarakan kekuatiran mereka. Mazmur 91 sangat mungkin menempati puncak daftar dari bacaan Alkitab yang membantu orang-orang yang kuatir menghadapi daftar ketakutan kita yang baru: "Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang." (ayat 5, 6). Minoritas kecil orang-orang Kristen di Irak membaca janji-janji yang sama ketika bom-bom Amerika menghujani kota-kota mereka. Mereka berdoa, "O Tuhan, Bapa Tuhan kami Yesus Kristus, selamatkanlah kami dari terbunuh oleh bom Amerika."
Dan orang-orang Amerika yang berpikir panjang melihat dengan was-was air pasang kebencian yang ditunjukkan oleh ekstremis-ekstremis Muslim di seluruh dunia; akankah allah mereka memberanikan mereka untuk membalaskan dendam secara Islam kepada rakyat biasa di Amerika?
Dan kita semua bertanya-tanya, kabut baru apakah yang dapat dihembuskan Setan ke dalam atmosfir kita, untuk meracuni dunia kita? Bila ada sesuatu yang Anda sesungguhnya dapat LAKUKAN untuk membantu situasi dunia, lakukanlah itu; tetapi bila tidak, maka berbaliklah dari CNN atau Fox, dan bacalah apa yang Tuhan katakan di dalam Firman-Nya yang suci, Alkitab. Berikan Dia waktu untuk menenangkan syaraf-syaraf Anda yang tegang. Mazmur 91 tidak berjanji untuk memberikan alasan kepada kita untuk tidak mengetahui apa-apa tentang kengerian dunia ini ("seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, …Engkau hanya menontonnya," ayat 7, 8), tetapi masih Anda dapat beristirahat di dalam Tuhan. Masuklah bersama dengan Dia ke dalam bilik Maha Suci di kaabah sorga; identifikasikan diri Anda dengan Imam Besar Anda yang agung-- di sana serahkan diri Anda untuk menjadi hamba-Nya, untuk MELAKUKAN apa yang Roh Kudus berikan kepada Anda. Kemudian bersuka citalah; Anda AKAN BERHENTI kuatir.

Dari Dial Daily Bread 9 April 2003
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page