home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
6 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 4/24/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

Apakah Anda merasa seperti "orang luar" di antara umat Tuhan? Mungkin Anda memiliki kesulitan bahkan untuk memahami apa yang kelihatannya seperti teologi yang rumit, itu melampaui kemampuan Anda dan Anda merasa kecil hati mencoba mengertinya. Atau (yang mungkin lebih dekat pada kenyataan) Anda merasa di luar lingkaran sosial yang meliputi "orang-orang dalam" di gereja (atau sekolah), Anda "duduk sendirian." Anda tahu satu penderitaan yang hanya "orang luar" dapat rasakan dengan begitu tajam. Ya, doa-doa Anda dijalin dengan air mata kesepian.
Pasal yang berharga yang sama yang menguatkan pria yang dikebiri di Israel zaman dahulu untuk percaya bahwa mereka adalah orang-orang yang penting juga berbicara kepada Anda hari ini: "Janganlah orang asing yang menggabungkan diri kepada TUHAN berkata: "Sudah tentu TUHAN hendak memisahkan aku dari pada umat-Nya" (Yes 56:3). Ketika Anda merasa bahwa Anda terpisah dari umat Tuhan, itu tidak berarti bahwa Tuhan sendiri telah memisahkan Anda dari mereka! Apa yang dikatakan oleh Tuhan adalah, Anda harus percaya bahwa Dia telah menyatukan Anda kepada umat-Nya yang benar dan karenanya kepada-Nya; tegakkan kepala Anda, dan datanglah ke gereja (atau sekolah) dan oleh iman peganglah tempat Anda di gereja-Nya (atau sekolah). Jangan biarkan Setan MEMISAHKAN Anda dari mereka! Anda harus membedakan antara apa yang dikatakan Tuhan kepada Anda dan apa yang dikatakan Setan kepada Anda.
"Dan orang-orang asing yang menggabungkan diri kepada TUHAN untuk melayani Dia, untuk mengasihi nama TUHAN dan untuk menjadi hamba-hamba-Nya, semuanya yang memelihara hari Sabat dan tidak menajiskannya, dan yang berpegang kepada perjanjian-Ku, mereka akan Kubawa ke gunung-Ku yang kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku" (ayat 6, 7). Anda sedang bertarung dalam "peperangan iman yang benar," bergumul untuk berpegang kepada keyakinan Anda kepada Tuhan ketika Setan mencoba mematahkan pegangan Anda, menggunakan anggota-anggota gereja atau teman-teman sekolah yang berpikiran duniawi dan "suam-suam kuku" untuk membekukan Anda dari persaudaraan mereka; Juruselamat Anda telah berjanji dengan khidmat dan setia untuk membuat Anda "bersukacita" dalam "rumah"-Nya. Anda adalah hamba-Nya, bahkan bila Anda harus "duduk sendirian" (Yeremia mengatakan bahwa dia "duduk sendirian": " Tidak pernah aku duduk beria-ria dalam pertemuan orang-orang yang bersenda gurau; karena tekanan tangan-Mu aku duduk sendirian," 15:17). Jangan menjadi malu karena Yesus bila Anda harus "duduk sendirian". Mintalah kasih karunia-Nya untuk menjaga Anda tetap manis dan jujur dan mengasihi seperti Kristus. Dia akan melakukannya!

Dari Dial Daily Bread 11 April 2003
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page