home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
13 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 5/8/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

Malaikat-malaikat bukanlah manusia. Dan khususnya, mereka bukanlah manusia yang telah mati. Alkitab mengatakan pada kita bahwa mereka diciptakan lebih tinggi daripada kita. Berbicara tentang "manusia", dikatakan, "Engkau telah membuatnya untuk waktu yang singkat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat" (Ibr 2: 6, 7). Mereka bukanlah darah dan daging seperti kita, walaupun mereka dapat mengambil rupa manusia dalam kesempatan-kesempatan tertentu.

Kita membaca siapakah mereka: mereka "adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?" (1:14). Anda tidak dapat "melihat" "roh." Tetapi malaikat-malaikat diutus oleh Bapa dalam misi bagi setiap orang dari kita yang percaya. Anda mungkin tidak pernah mendengar seorang malaikat berbicara kepada Anda sehingga terdengar oleh pendengaran fisik Anda, tetapi itu bukanlah yang kita bicarakan di sini. Sebagai seorang "roh" malaikat datang kepada Anda dengan satu pekabaran yang mungkin lebih dalam tetapi lebih jelas daripada yang dapat dijelaskan oleh bahasa manusia. Dan itu akan selalu berada dalam keselarasan total dengan Alkitab. Dan itu akan selalu mengangkat Anda, tidak pernah menjatuhkan Anda.
Sebagai contoh, Anda dicobai untuk berkecil hati. Anda tidak tahu dengan jelas alasannya; awan gelap tampaknya meliputi Anda yang lebih dalam dari kata-kata. Pernahkah Anda berada dalam situasi demikian? Saya pernah!
Kemudian Anda ingat undangan Yesus untuk datang kepada Bapa-Nya dalam doa. Anda berlutut, dan Anda menanti di hadapan-Nya, tidak terburu-bur; hanya "Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!" (Maz 27:14).
Biarlah saya meyakinkan Anda: Dia akan mengutus satu dari "roh-roh-Nya yang melayani," seorang malaikat, untuk memberikan pada Anda satu pekabaran yang menguatkan. Itu mungkin bukan dalam kata-kata bagi telinga fisik Anda, tetapi itu akan merupakan pekabaran yang jauh lebih dalam yang datang dalam kesadaran akan kebenaran. Beban hati Anda akan terangkat.
Anda tidak akan pernah merasa bangga karena Anda memiliki hubungan khusus dengan sorga. Anda tidak akan pernah "memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi …berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing" (Rom 12:3). Anda akan mengangkat kepala Anda tinggi-tinggi dengan harga diri, tahu bahwa Anda adalah seorang "hamba" dari setiap orang sama seperti Yesus. Dia datang "bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani" (Mat 20:28). Dan kemudian Anda akan mengenal sukacita yang sesungguhnya dalam kehidupan.

Dari Dial Daily Bread 25 April 2003
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page