home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
8 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 7/3/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

Jutaan orang Kristen di seluruh dunia sedang memulai pelajaran khusus sepanjang 3 bulan tentang Buku Ibrani. Bagi banyak orang buku ini tampaknya seperti buku yang terlarang, dianggap terlalu rumit, terlalu teologis. Tetapi pengertian kita akan kebenaran yang berharga dari Injil akan kurang bila kita tidak pernah memiliki pengetahuan ini.

Studi khusus ini difokuskan pada pengertian dari Hari Pendamaian. Apa hubungan salib Kristus dengannya? Dan apakah yang dilakukan Kristus, Imam Besar dunia ini, lakukan dalam pelayanan-Nya di sorga hari ini?
Roh Kudus mengilhami penulisan buku Ibrani. Tuhan tahu kita membutuhkannya. Jangan putus asa karena komentar Alkitab teologis yang banyak tentangnya; bacalah buku itu sendiri.
Bapamu di sorga memberi perhatian bahkan bila seekor burung jatuh ke tanah (Mat 10:29); tidakkah Dia akan ingin untuk memberikan kepada Anda satu potong roti yang hangat yang dibakar khusus untuk Anda dan menyediakannya di piring Anda? Bawalah piring Anda yang kosong ke hadapan-Nya, dan mintalah.
Tidak perduli di mana Anda berada atau berapa tingginya pendidikan yang Anda miliki (atau tidak miliki), Tuhan merasa kecewa bila Anda tidak pernah membuka "pemberian" buku Ibrani yang telah diberikan-Nya pada Anda. Dan inilah kunci-kunci yang sederhana untuk membukanya bagi Anda sesegera mungkin:
Pasal Satu secara sederhana membuktikan bahwa Yesus Kristus dalam penjelmaan-Nya sebagai manusia adalah sungguh-sungguh Allah.
Tetapi tunggu dulu, sekarang Anda langsung memerlukan pasal Dua: di sana secara sederhana dibuktikan bahwa Yesus Kristus juga sungguh-sungguh manusia.
Dan demikianlah buku Ibrani meletakkan tangan Anda tepat ke dalam tangan Yesus. Jangan merasa kuatir tentang masalah teologis apapun yang Anda bayangkan mungkin tersembunyi di bawah permukaan. "Roti" yang Roh Kudus akan letakkan di piring Anda akan terasa lezat. Cukup sempatkan waktu Anda untuk "memakan"nya. Saya mungkin tidak mengenal Anda secara pribadi, tetapi saya cukup yakin Anda akan membawa "piring" Anda untuk porsi yang kedua.

(Catatan: saya tidak tahu apa saja bahan yang dimasukkan ke dalam potongan roti hangat yang lezat itu, tetapi saya tahu rasanya enak dimakan!)

Dari Dial Daily Bread 29 Juni 2003
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page