home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
8 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 7/11/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

Presiden Bush di Afrika berjanji memberikan uang untuk memerangi wabah AIDS, di mana jutaan telah mati karenanya dan jutaan lagi akan mati. Apakah Bapa kita yang penuh kasih dalam ke-Mahatahu-an-Nya dan kebijaksanaan-Nya tidak melihat sebelumnya bagaimana wabah ini akan merebak? Ataukah Dia telah menyediakan jalan keluar untuknya sejak sebelumnya?
* Ya! Dia menciptakan sesuatu yang disebut “kasih” (agape), untuk dipraktekkan dan dinikmati dalam pernikahan yang kudus. Dia memberikan satu karunia yang disebut “Roh Kudus,” yang lebih dari cukup berkuasa untuk menyanggupkan umat manusia untuk “meninggalkan [berkata ‘Tidak’, NIV] kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini” (Titus 2:11). AIDS berkembang di mana tidak ada kasih dan penyelewengan seksual merajalela. Penderitaan yang datang dari pemanjaan nafsu seksual sungguh mengerikan.
* Immoralitas seksual, apakah sebelum atau sesudah pernkahan, sama sekali tidak konsisten dengan proklamasi Injil yang murni dari Kristus yang benar. Tetapi musuh segala kebenaran telah menciptakan satu injil palsu yang telah menipu banyak orang. Mereka menganggap bahwa secara praktis adalah mustahil untuk berkata ‘Tidak’ terhadap pencobaan seksual itu. “Semua orang melakukannya!” adalah seruan mereka, dan Yesus Kristus dipandang sebagai penolong yang memanjakan yang tidak melihat kepada perzinahan dan menjanjikan keselamatan seperti kue di sorga setelah Anda mati. Cukup terus mengaku kesalahan Anda pada imam, mencoba untuk menjadi “baik,” tetapi bila Anda dapati bahwa hal itu sulit, baiklah, “semua orang melakukannya.” Dan jutaan orang membawa diri mereka sendiri kepada kematian yang dini, yang mengerikan.
* Mereka membutuhkan satu gereja di tengah-tengah mereka yang berani memaklumkan Injil Kristus yang benar, di mana Tuhan “mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging [kita] yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging [kita yang berdosa], supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh [Kudus]” (Rom 8:3, 4). Bahwa Kristus yang benar digambarkan di dalam Ibrani 2: “Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari darah dan daging, maka Ia juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, … dalam segala hal Ia harus DISAMAKAN dengan saudara-saudara-Nya, … Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai,” yaitu, untuk menyelamatkan mereka DARI dosa, bukan DALAM dosa (2:14-18).
* Tuhan telah menjanjikan bahwa pada zaman akhir ini Dia akan memberikan pertobatan, mengutus “seorang malaikat lain … Ia mempunyai kekuasaan besar dan bumi [termasuk Afrika] menjadi terang oleh kemuliaannya. Dan ia [akan] berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu” (Why 18:1-4). O Tuhan, semoga hari itu segera tiba! Ada lebih banyak “kuasa Tuhan untuk menyelamatkan” di dalam Injil yang benar daripada dalam semua milyaran dolar dari presiden Bush. (semoga dia diberkati, dia juga memohon untuk menunda hubungan seks sampai pernikahan!)

Dari Dial Daily Bread 9 Juli 2003
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs © 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page