home
my seiman
bulletin
web forum
discover
bible info
ss cq
renungan
milis
online bible
uji anda
proyek
linkaran advent
album foto
about
staff only

active topics (0)
new articles (0)
private messages
my bookmarks
site statistics
pm pager
member benefits
members
search
register

Username:
Password:
Save Password

Lupa password?

registered members: 1626
active users:
0 members
15 guests
Renungan Hari Ini | Renungan Lampau | Para Penerjemah
Renungan Tanggal 7/14/2003

Salam dalam Kasih Kristus,

Seseorang berkata, “Hati-hati! Ingat--AIDS kadang-kadang ditularkan di luar penyelewengan seksual!” Ya, itu secara menyedihkan adalah benar. Dan itu menunjuk pada tragedi yang belum pernah terjadi sebelumnya dari wabah buatan manusia ini yang telah menjadi kutuk bagi jutaan nyawa di Afrika dan sekarang di tempat-tempat lain juga.

* Seorang istri mungkin bijaksana, setia, tetapi suaminya yang mencari keasyikan membawa ke rumah penyakit AIDS, memberikannya kepada istrinya; istrinya menderita dengan sangat, mengikuti suaminya dalam kematian, dan meninggalkan anak-anaknya sebagai anak-anak yatim piatu korban AIDS.

* Kemudian satu dari mereka yang masih anak-anak, dengan kerja keras tanpa akhir harus merawat sendiri adik-adiknya. Dan bila dia bertumbuh menjadi seorang gadis yang menarik dan kesepian (ingat, ini terjadi di Afrika), datang apa yang disebut “Sugar Daddy,” seorang pria kasar berhati batu yang memetik buah yang masak ini tanpa sedikit pun memikirkan bahwa dia sedang merampok kebahagiaan sejati gadis itu, dan sekarang siklus yang menyedihkan itu terulang kembali. Gadis itu tidak tahu bagaimana harus menghadapi ujian itu.

* Bila ada suatu tempat yang bisa disebut “neraka di atas bumi,” itulah kehidupan semacam ini.

* Anda bertanya, “bagaimana dengan anak yatim piatu yang laki-laki?” Bila dia tidak menjadi tentara anak-anak, dia bergabung dengan pria-pria lain yang mencari kesenangan dan meneruskan kengerian ini. Dia juga tidak tahu apa-apa tentang Kristus yang benar.

* Seseorang tersenyum dan berkata, “Jangan kuatir, obat-obatan yang lebih murah dari Presiden Bush akan menyelesaikan masalahnya! Kita akan membuat Afrika seperti San Francisco!” Maaf; itu bukan penyelesaian masalahnya.

* Memaklumkan tentang Kristus yang benar dari Alktiab; hanya itulah yang dapat memberikan kelegaan dari kengerian ini: Kristus yang adalah “Emmanuel, Tuhan beserta kita,” yang telah datang dekat kepada kita, “Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, …sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa,” yang telah “menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging [kita], supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita,”--itulah Kristus satu-satunya, Injil-Nya yang adalah “kuasa Allah yang menyelamatkan” harus dimaklumkan di Afrika sub-Sahara (Ibr 2:18; 4:15; Rom 8: 3, 4). Dan Kabar Baik yang paling berharga itu, bukanlah “perfeksionisme.” Dia disebut “pengharapan yang penuh bahagia.”

* Dan hanya radio atau program TV satelit saja tidak dapat melakukannya; di mana pembicara duduk di dalam kemewahan AC di studio di Amerika dan mengkhotbahkannya. Harus ada gereja lokal, satu jemaat orang percaya di tempat itu sendiri di mana pekabaran itu dikomunikasikan melalui realita darah dan daging.

* Ya, kita menghadapi tantangan yang paling besar sejak Pantekosta. Dan tidak sesuatu pun kecuali pekabaran sepenuhnya dari agape (bukan ketakutan) yang dimaklumkan dalam kebenaran yang dapat dipercaya yang dapat memberikan hasil dalam masalah global masa kini ini.

Dari Dial Daily Bread
Oleh Robert J. Wieland
Diterjemahkan oleh Danny Handoko


 

Set as your default homepage Add favorite Privacy Report Bugs © 1998-2007 SEIMAN.org All Rights Reserved. MaxWebPortal Snitz Forums Go To Top Of Page